Rio Haryanto Puas Bisa Start di Depan Pascal di GP Inggris

Rio Haryanto Puas Bisa Start di Depan Pascal di GP Inggris - Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, dipastikan akan start di depan rekan setimnya,  Pascal Wehrlein di ajang Formula One (F1) GP Inggris. Hal itu setelah melihat hasil yang diraih pembalap Manor Racing ini di sesi kualifikasi, Sabtu 9 Juli 2016.

Rio finis di posisi 19 dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone, dengan catatan waktu 1 menit 33,098 detik. Sementara itu, Wehrlein ada di posisi selanjutnya dengan waktu 1 menit 33,151 detik. Hasil ini disambut senyuman oleh Rio.


"Hasil kualifikasi berjalan dengan bagus untuk saya. Kami membuat beberapa perubahan semalam, karena kami kurang cepat. Dan saya senang dengan perubahan tersebut," kata Rio seperti dilansir Read Motorsport.

"Di FP3, saya semakin dekat dengan pembalap yang ada di depan saya. Di kualifikasi, saya lebih kompetitif dibandingkan sesi sebelumnya," lanjut pembalap 23 tahun ini.

Tepat di depan Rio, ada pembalap Renaut, Jolyon Palmer. Hasil ini, menurutnya sudah cukup memuaskan.

"Kami memperbaiki mobil dan itu banyak membantu saya. Di lap tercepat, saya membuat kesalahan di bagian terakhir. Dan akhirnya, ada pembalap Renault tepat di depan saya," ucap Rio.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton akan memulai balapan dari pole position. Dia mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg yang finis di posisi 2, di sesi kualifikasi. (Rio F1)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »