Kami Bisa Kalahkan Sauber, tetapi Renault Belum

Kami Bisa Kalahkan Sauber, tetapi Renault Belum - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menjalani sesi kualifikasi yang kuat pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Dengan putaran terbaik 1 menit 33,098 detik, Rio mengunci posisi start ke-19, atau satu tempat lebih baik dari rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman). Putaran terbaik Wehrlein adalah 1 menit 33,151 detik.

"Ya, saya cukup senang dengan performa (saat kualifikasi). Kami selalu tahu bahwa sirkuit ini akan lebih sulit buat kami. Namun, buat saya pribadi, saya mencatat putaran yang kuat dan konsisten," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Posisi start Rio dan Wehrlein berada di depan dua pebalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, yang masing-masing akan start dari grid ke-21 dan ke-22.

"Kami bisa mengalahkan Sauber, tetapi belum terlalu dekat dengan Renault seperi yang kami inginkan. Semoga kami bisa sedikit lebih kuat besok (balapan) karena kecepatan long run kami lebih baik," ujar pebalap 23 tahun tersebut.



Sementara itu, Wehrlein mengaku kecewa dengan catatan waktunya, meskipun tidak terkejut. Seperti Rio, Wehrlein juga sadar sepenuhnya bahwa Sirkuit Silverstone adalah tempat yang sulit bagi Manor Racing.

"Kami mengalami kesulitan dengan temperatur ban lagi, dan kami sudah mencoba beberapa setelan berbeda untuk mendapatkan kemajuan. Saya ingin naik sedikit demi sedikit, tetapi sayangnya, kami tidak bisa menemukan solusi," kata Wehrlein.

Wehrlein juga mengatakan bahwa jika balapan berlangsung di lintasan kering, akan sulit untuk meraih hasil bagus seperti pada GP Austria di Red Bull Ring, pekan lalu.

Pada GP Austria, Wehrlein finis di urutan ke-10 dan meraih satu poin.

"Kami berharap cuaca akan berubah sesuai yang kami harapkan karena pekan lalu menunjukkan bahwa kami bisa melakukan yang terbaik di situasi seperti itu," ucap pebalap 21 tahun tersebut.

"Saya menantikannya, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk pendukung tuan rumah. Saya mengharapkan balapan yang menantang," katanya menambahkan.

Balapan GP Inggris akan berlangsung Minggu (10/7/2016) mulai pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB).(Rio F1)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »